Korporasi Akan Segera Lepas Obligasi Sebesar Rp 2,90 T Ke Pasar

Obligaisi korporasi senilai Rp 2,90 T akan masuk kedalam pasar modal pada awal bulan Oktober ini. Obligasi sebesar itu disebut akan berasal dari 3 emiten di Bursa Efek Indonesia yang dimana salah satunya adalah situs poker obligasi kelanjutan III Mandiri Tunas Finance tahap I yang memiliki nilai Rp 500 miliar.

Surat utang tersebut diterbitkan dalam 2 seri yaitu Seri A senilai Rp 400 miliar yang memberikan kupon sebesar 8,2 persen per tahun dengan tenor tiga tahun. Seri kedua adalah seri B yang memiliki niali Rp 100 miliar dengan mematok kupon lebih tinggi yaitu 8,55 persen per tahun dengan tenor selama 5 tahun. Surat utang dari Mandiri Tunas Finance tersebut telah mendapatkan pernyataan efektif dari OJK pada 29 September 2016 lalu dan disetujui untuk dapat ditawarkan pada tanggal 3 hingga 4 Oktober 2016.
Korporasi Akan Segera Lepas Obligasi Sebesar Rp 2,90 T Ke Pasar
PT Astra Sedaya Finance juga telah menerbitkan obligasi kelanjutan III yang merupakan bagian dari tahap II senilai Rp 1,7 triliun. Penerbitan obligasi bandar poker tersebut juga sama yaitu terbagi dalam 2 seri dengan seri A memiliki nilai sebesar Rp 850 miliar dengan kupon 7,25 persen per tahun dan tenor 1 tahun sedangkan seri kedua yaitu seri B memiliki nilai yang sama yaitu Rp 850 miliar dengan kupon 7,95 persen dan tenor hingga mencapai 3 tahun. Obligasi ini akan ditawarkan pada 12 hingga 13 oktober.

PT Tiphone Mobile Indonesia menjadi korporasi ketiga yang mencari suntikan modal melalui obligasi. PT Tiphone Mobile akan menerbitkan obligasi berkelanjutan I tahap II dengan nilai Rp 700 miliar. Terdapat 3 seri obligasi yaitu seri A yang diterbitkan senilai Rp 205 miliar dengan kupon 9,25 persen per tahun dan jangka waktu 1 tahun. Seri B yang merupakan seri kedua memiliki nilai Rp 256 miliar dengan kupon 9,5 persen per tahun dan memiliki tenor hingga 3 tahun.

Seri terakhir adalah seri C dengan niali lebih kecil yaitu Rp 110 miliar yang memiliki kupon 10,65 persen per tahun dengan jangka waktu hingga 5 tahun. Sisa jumlah pokok daftar poker yang ditawarkan yang memiliki nilai Rp 129 miliar akan dimasukan kedalam jaminan kesanggupan terbaik atau best effort dengan penawaran akan dimulai pada 11 Oktober.