5 Manfaat Facebook Adverts Untuk Bisnis Anda

Sebuah desain kemasan yang bagus harus memberikan sebuah nilai tambah terhadap produk yang dikemasnya. Iklan atau periklanan adalah suatu bentuk pesan untuk mengkomunikasikan, menarik perhatian, membujuk, dengan tujuan memberitahukan kepada masyarakat umum tentang suatu produk atau jasa tertentu. Cara hebat lainnya untuk mempromosikan adalah beriklan kepada target konsumen atau audiens. Ini dapat membantu membangun hubungan yang lebih baik antara pelanggan dan perusahaan.

Tujuan juga digunakan untuk melakukan evaluasi terhadap hasil suatu kampanye periklanan. Oleh karena itu timbul kebutuhan untuk mengaitkan beberapa ukuran seperti pangsa pasar atau kesadaran merek dengan tujuan kampanye periklanan. Menurut Kotler dan Armstrong , iklan adalah segala bentuk presentasi, promosi, ide yang bersifat non pribadi terkait barang atau jasa dan memerlukan biaya yang terukur.

Konsumen baru semakin bertambah sehingga meningkatkan angka penjualan produk/ jasa yang diiklankan. Untuk meningkatkan angka penjualan suatu produk, baik itu barang maupun jasa. Membangun citra yang baik terhadap suatu produk, merek, dan perusahaan di mata masyarakat. Selain itu juga harus memiliki identitas produk agar mudah dikenali dan dibedakan dengan produk-produk yang lain. Meningkatkan brand awarenessdan kualitas produk tersebut karena makin dikenal sekaligus dipercaya oleh konsumen dan juga calon konsumen baru.

Pentingnya suatu periklanan

Melihat kondisi tersebut tentunya menimbulkan peluang-peluang baru berupa terciptanya lapangan pekerjaan di bidang periklanan. Terbukti dengan adanya perusahaan periklanan/Production House yang pastinya memerlukan karyawan untuk dipekerjakan. Karyawan yang dibutuhkan pada bidang periklanan ini pun beragam mulai dari bintang iklan, penata cahaya, kameramen, sutradara, make up artist, dan sebagainya.

Jika suatu atribut telah dianggap penting, maka konsumen akan meneliti sejauh mana tiap-tiap merek atau produk different memiliki atribut tersebut. Oleh karenaitu, sasaran periklanan disini adalah untuk meningkatkan nilai suatu produk dimata konsumen dalam hal atribut yang penting tersebut. Misalnya, mungkin Anda menyadari bahwa iklan online Anda yang memiliki banyak kata berkinerja lebih buruk daripada iklan yang lebih ringkasi. Bersandar pada apa yang berhasil dan tinggalkan apa yang tidak berhasil untuk terus memperkuat program periklanan perusahaan Anda.