Sure, Ini 9 Langkah Untuk Melindungi Diri Dari Bahaya Scam!

Fraud tergolong dalam katagori kriminal, yang dilakukan oleh seseorang atapun sekelompok orang, untuk memperoleh suatu keuntungan pribadi dan merugikan pihak lain yaitu perusahaan. Untuk terus menjaga data-data penting klien dan perusahaan Anda, langkah yang dapat dilakukan adalah dengan rajin mengganti kata sandi pada akun-akun penting Anda secara berkala. Sangat direkomendasikan dalam membuat kata sandi dengan mengkombinasikan antara karakter huruf, angka dan simbol sehingga tidak mudah ditebak dan diretas.

Kecurangan yang dilakukan akibat adanya transaksi melalui internet .

Apabila tetap dilakukan, karyawan justru akan terlalu malu dengan karyawan lain sehingga tak mampu menyerap teguran yang Anda berikan. Jangan menjadi seorang pemimpin yang hanya memberi tahu kesalahan karyawan tanpa dilengkapi dengan solusi. Bagaimana seorang karyawan bisa berkembang jika Anda melakukan hal tersebut?

hal yang bisa kita lakukan untuk mencegah fraud

Jika dengan menggunakan software program accountable dan pengetatan SOP tidak berhasil ada cara lain untuk menghindari terjadinya fraud yaitu dengan membangun kultur perusahaan yang baik. Dengan membangun kultur perusahaan yang baik dapat menjadikan karyawan memiliki rasa solidaritas yang tinggi sehingga tidak terjadi degradasi moral yang berujung pada kriminal dalam bentuk fraud. Fraudsering sekali terjadi karena adanya kebocoran password, untuk itu sistem keamanan software program harus terpercaya dengan desain yang harus sejalan dengan kepentingan perusahaan.

Dengan tekanan yang demikian seharusnya karyawan diberi jaminan bahwa mereka bekerja dalam lingkungan yang aman dan etis. Sehingga godaan-godaan dapat dibatasi dan mereka dapat berkonsentrasi pada pekerjaan yang menjadi tanggung jawabnya. Organisasi yang tidak etis ataupun sikap manajemen yang longgar Beli Free Spin akan menimbulkan suasana yang menyebabkan seorang karyawan yang baik sekalipun akan berubah menjadi pelaku kecurangan. Maka dari itu, perlu penanganan yang tepat untuk mencegah cyber crime terjadi pada pribadi. Berikut ini 12 langkah sederhana untuk menghindari dan menangani kejahatan di dunia maya.

Top administration setelah mempelajari laporan tersebut akan memutuskan apakah kecurangan akan diselesaikan secara hukum atau tidak. Standards for the professional Practice of Internal Auditing dari IIA menyebutkan bahwa inside auditor harus melakukan pemeriksaan intern dengan hati-hati . Kecurangan yang ditemukan oleh Kantor Akuntan Publik dan internal auditor hanya 29%.

Jika Anda tidak memiliki uang untuk membeli kuota Internet terus-terusan, mulailah pikirkan untuk menjual ponsel Anda dan menggantinya dengan function telephone. Juga biasakan untuk tidak mengakses online banking lewat jaringan Wi-Fi, terutama yang sifatnya gratisan. Suatu kecurangan yang terjadi belum tentu dapat menjamin untuk tidak akan terulang kembali kecurangan tersebut baik itu dilakukan oleh pelaku yang sama maupun oleh pelaku yang lainnya. Maka dari itu untuk setiap pelaku kecurangan haruslah di kenakan sanksi apabila perbuatannya tersebut dapat terungkap. Kemampuan untuk pengumpulan bukti permulaan, termasuk latar belakang pelaku, pegawai, rekanan, pelanggan, pemasok dan pihak ketiga lainnya di luar organisasi.

Hal ini untuk menghindari terjadinya fraud karena workers yang tidak mencintai perusahaan dan melakukan segala hal secara transparan. Untuk itu SOP harus Anda terapkan dengan baik dan dengan pasti untuk memudahkan Anda dalam pengawasan. Sehingga Anda sebagai pemilik bisnis bisa mengawasi dengan mudah tanpa ribet harus datang ke kantor setiap harinya.

Pesan meminta informasi pribadi, seperti nomor kartu kredit atau kata sandi akun. Oleh karena itu perusahaan wajib mengawasi secara ketat para karyawannya terutama untuk divisi yang berhubungan dengan penggunaan atau pengeluaran uang seperti purchasing, kasir dan sales. Setiap direksi perusahaan juga harus bisa membaca laporan keuangan agar selalu mengetahui kondisi keuangan perusahaan sehingga bisa mengambil kebijakan strategis yang tepat. Fraud Triangle adalah teori yang menjelaskan tentang penyebab kecurangan yang terjadi di tempat kerja. Teori Fraud Triangle sangat efektif digunakan untuk mengungkap praktik kecurangan keuangan dalam perusahaan .