Tips Atur Penghasilan Biar Keuangan Bak Sultan Di Usia Muda

Karyawan yang bekerja 40 sampai 55 jam per minggu memiliki risiko lebih tinggi terkena stroke dibandingkan mereka dengan jam kerja yang standar yaitu jam per minggu. Berikut perbandingan status jam kerja generasi milenial di perkotaan dan perdesaan. Bila menggunakan 6 hari kerja artinya mereka bekerja lebih dari eight jam sehari.

MEndapatkan Gaji di usia yang muda

Ya, karena nongkrong itu mengasyikan, selain kamu bisa bertemu dengan teman, kamu juga bisa menikmati suasana santai dan makanan atau minuman favoritmu. Kegiatan ini tentu akan bermanfaat bagi kehidupan sosial dan pertemananmu. Memiliki relasi yang baik dengan orang lain memang merupakan salah satu cara untuk memperlebar peluangmu untuk sukses. Jadi, nongkrong itu bermanfaat jika dilakukan tidak terlalu sering, namun hal ini akan berbahaya jika kamu lakukan terlalu sering.

Sampai tahun 70-an masih banyak imigran yang ramai-ramai kawin dengan orang-orang tua atau orang jompo di negeri Belanda. Sesudah mendapat pekerjaan atau suami beneran, maka suami-suami formalitas tadi akan dicerai. Sekarang praktek-praktek seperti ini sudah sulit dilakukan karena pemerintah Belanda semakin ketat mengawasinya. Secara pribadi juga saya sebenarnya lebih suka tinggal di rumah tapak. Kalau ingat punya cicilan sampai selama itu, suka sedih juga, haha. Apartemennya sudah berdiri unitnya, tapi belum saya tempati karena lokasinya jauh dari tempat saya bekerja.

Investasi sangat penting dan mulai dari yang mudah serta terjangkau. Dengan berinvestasi diawal, meski gaji habis, Anda tidak akan merasa bersalah karena penghasilan sudah disisihkan untuk investasi masa depan. Bagi contemporary graduate, salah satu investasi yang menarik adalah reksa dana, saham, dan logam mulia. Pos-pos keuangan ini sangat penting untuk membantu Anda dalam mengalokasikan dana untuk pengeluaran apapun, agar tidak melebihi price range.

Untuk itulah, Anda harus mengetahui keduanya sebelum mulai mengambil langkah pertama. Kamu sebaiknya membiasakan diri untuk tetap mencatat semua keuangan setiap harinya. Jika belum sempat, kamu dapat mengumpulkan bon-bon belanja terlebih dahulu.